Special Honey to Shahabat Rimba

Subscribe My Youtube Channel

Home » , » Berkunjung ke GOA Udang URANG di Purwodadi Grobogan Jawa tengah

Berkunjung ke GOA Udang URANG di Purwodadi Grobogan Jawa tengah

Goa urang wisata purwodadi grobogan jawa tengah
Madu Amanah Rimba - Goa udang atau gua urang adalah Tempat wisata alam yang terletak di dusun Guwo, desa Kemadohbatur Kec. Tawangharjo, kb.grobogan jawa tengah KUARANG LEBIH 22 KM ke timur laut dari pusat kota purwodadi. Seperti namanya sih, konon katanya banyak di temukan udang didalam goa ini maka dinamakan Goa Udang. destinasiwisata di purwodadi ini masih belum tersentuh polesan, sehingga masih terkesan di umbar. berbeda dengan air terjun widuri, yang sudah mendapat perhatian untuk dijadikan sebuah objek wisata yang bisa mendatangkan pengunjung yang ramai.

tempat wisata ini dekat dengan kec. kayen dan tambak romo, kota Pati jawa tengah. yaitu di puncak Pegunungan Kendeng yang merupakan pegunungan kapur utara. sudah banyak diketahui bila kawasan kars akan sangat berpotensi banyak terdapat goa di dalamnya. tak terkecuali gunung kendeng ini. tercatat ada beberapa gua di deretan pegunungan kendeng ini.

beberapa waktu terakhir ini, kawasan kars pegunungan kendeng yang masuk kabupaten Grobogan dan kota Pati ramai di beritakan akan di bangunya pabrik semen oleh investor dari luar. menurut kabar yang beredar, masyarakat setempat dan aktifis Kars tidak menyetujui rencana pembangunan pabrik tersebut. karena dampak kehancuran gunung kapur itu. matinya sumber air yang menghidupi banyak warga di bawah, lahan pertanian dan goa goa alam yang indah ini. seperti yang kita lihat adanya demo penolakan pabrik semen di kawasan itu.

Peta lokasi menuju Wisata Goa Udang sama dengan peta menuju air terjun widuri. karena letaknya dekat, cuma sekitar 4 km sebelah utara widuri water fall. Bila sahabat ingin mencari tempat wisata alam untuk mengisi hari libuer atau yang hobi menyusuri goa, tempat ini bisa menjadi alternatif yang cocok untuk sahabat kunjungi. tepat wisata ini dekat dengan Todanan kabupaten BLora, kec Wirosari, kec Tawangharjo, Kec. Kayen, Tmbakromo, Gabus Pati jawa tengah. untuk rute lebih jelasnya silahkan baca tentang : Jalan menuju Air terjun Widuri.

Oh ya satu rekomendasi, kalau sahabat berkunjung ke goa ini, jangan lewatkan untuk mendapatkan Madu Lebah dan Madu Klanceng mantapp. di jamin asli, karena yang punya adalah peternak dan pemburu lebah di desa kemadohbatur, di depan rumahnya terejer beberapa kotak lebah klanceng yang di pelihara dan juga lebah madu. saya mengenalnya sebagai orng yang hobi dengan lebah madu. jadi jgn lewatkan untuk mampir membeli madu dan melihat lebah klanceng yang di pelihara, tempatnya di Depan SDN 1 KEMADOHBATUR. dusun srikuning, desa kemadohbatur, tawangharjo, grobogan jawa tengah.

baca juga tentang : KANDUNGAN dan Manfaat madu Untuk Kesehatan

Baca juga yang ini : Masker madu dan jeruk nipis untuk melembutkan kulit wajah, atasi jerawat dan flek hitam
Selain goa udang, ada beberapa goa di kabupaten Grobogan yaitu :

GOA GOGOR goa ini ber alamat di desa Katekan, kec. Brati kabupaten grobogan jateng. masih satu deretan gunung kapur, grobogan. di dekitar jalan menuju tempat ini berupa kebun warga untuk bercocok tanam.

Goa lowo dan goa Macan, goa ini terletak di dusun Watu Song, desa Sedayu, kecamatan Sedayu, kabupaten Grobogan keduanya masih tetanggaan jadi sahabat tak perlu risau mencari satu dan lainya. seperti goa udang dan air terjun widuri. seperti namanya, goa lowo atau kelelawar, goa ini konon di huni banyak kelelawar di dalamnya. Lalu goa macan, konon dulu goa ini dihuni macan, namun semakin lama populasi harmau semakin berkurang. dan sekarang sudah tidak ada lagi macan di goa itu, jadi sahabat tidak perlu takut digigit macan kalau kesitu. hehe...

Goa Lurung goa alam ini terletak di desa Sedayu,kec.Grobogan. goa yang panjang kurang lebih 100 meter dan alami.bagi sahabat yang ingin berekreasi dan suka dengan alam,  tempat ini bisa menjadi pilihan selanjutnya untuk sahabat kiunjungi.

Goa Pawon lokasi goa ini di dusun Dalisan,ds Genengsari,kec.Toroh,kab.Grobogan jawa tengah. dengar dengar dalam terbentuknya goa ini ada unsur buatan karena aktivitas pembuatan pawon, lalu disebut goa pawon.
demikian posting kali ini tentang wisata di daerh grobogan jawa tengah, semoga bermanfaat untuk sahabat rimba semua. wassalamualaikum warohmatulloh.

Hubungi Kontak Kami :

Telepon - SMS Kami - Whatsapp

Produk Madu Amanah Rimba

Madu Klanceng/Trigona

TERNAK LEBAH JUAL MADU ASLI SOLO
- Harga satuan
- Atau Grosir hub. kami via

PESAN : Whatsapp

Madu Hutan Apis Dorsata Multiflora

Madu hutan belantara
- Harga satuan
- Atau Grosir hub. kami via

PESAN : Whatsapp

TERNAK LEBAH JUAL MADU ASLI SOLO
- Harga satuan
- Atau Grosir hub. kami via

PESAN : Whatsapp

1 comments:

  1. Interesting thoughts, I really enjoyed your blog

    ReplyDelete

Madu Lebah Lokal

Madu Lebah Lokal
Madu apis cerana 1kg, Pesan via wa: 082242011571

Madu Hutan Apis dorsata

Madu Hutan Apis dorsata
Madu Hutan tawon Gung multifora Asli, pesan via wa: 082242011571

Madu Klanceng

Madu Klanceng
Madu klanceng Asli 1 Kg, pesan via wa: 082242011571

Video Cara Memecah Koloni

LIKE MY FB PAGE ?

VIDEO PANEN LEBAH KLANCENG

Waktu Panen Lebah Madu yg Tepat

Madu Amanah Rimba Di Bukalapak

Madu Amanah Rimba Di Bukalapak
BARU... Beli Madu Dilapak Amanah Rimba