Special Honey to Shahabat Rimba

Subscribe My Youtube Channel

Home » , , , , , , , , » Madu dimakan semut asli atau palsu

Madu dimakan semut asli atau palsu

Madu dimakan semut di semuti asli atau palsu
Madu Amanah Rimba - Penjelasan ilmiah Madu dimakan semut atau disemuti apakah madu tersebut terbukti asli atau palsu. Apa dan pagaimana sebab madu dimakan semut entah semut pudak semut merah atau hitam.

Kalau Sahabat Rimba pernah beli madu, lalu ketika di simpan dan di konsumsi ternyata di ruang penyimpanan atau bekas tetesan madu di hisap atau di jilat semut lalu anda bertanya tanya, apakah madu yang saya beli palsu ? Parahnya lagi kalau anda langsung berspekulasi dan memutuskan kalau madu yang disemuti adalah palsu.

Dalam pengalaman saya menjual madu, ada beberapa konsumen atau customer yang menyatakan kurang lebih begini "mas kalau madu asli itu semut tidak doyan" "saya sering kepalsuan madu, -lalu saya tanya kok tahu kalau palsu bgmana pak? Jawabnya= di semuti, atau saya bakar dan begini begitu..."

Menjawabnya mudah. Saya jawab : Bpk atau mas pasti belum punya atau belum pernah panen lebah madu kan? Kalau mas panen lebah asli, pasti tahu kalau semut itu doyan madu asli. Jadi yang mengatakan semut tidak doyan madu, hanyalah orang yg tidak punya atau tidak pernah panen madu sendiri.

Pernah saya tanya salah satu guru atau mentor lebah saya dari wonogiri jawa tengah: "kalau ada semut tidak mau makan madu berarti semutnya bodoh"

Penjelasan ilmiah menurut saya adalah begini : madu adalah gula alami yang segar bergizi dan nikmat. Manusia suka apalagi semut, semenjak nektar dipohon atau masih di kelopak bunga misalnya bunga santostemon dan kaliandra merah yang saya tanam, semut sudah memakan diatas bunga sebelum di makan lebah.

Dan menurut pengalaman saat saya panen lebah madu langsung dari sarang dihutan atau di kotak stup budidaya , madu yang tertetes saat panen pun tak jarang dimakan semut. Lalu madu panenan saya di rumah kalau ada yg tercecer juga semut mau.

Dan dari semua peternak lebah yang saya kenal, mereka semua menyatakan kalau semut doyan madu. Jadi kadang saya heran kalau ada yang sok pintar mengklaim madu asli semut tak mau.

Kalau ada madu yang semut tak mau, saya malah curiga jangan jangan itu madu buatan dari bahan kimia atau ada formalinya.

Bagi sahabat yang ingin Madu murni boleh hubungi kontak kami di blog ini.

Demikian posting kali ini, semoga bermanfaat untuk sahabat rimba....
wassalamualaikum warohmatulloh...

Hubungi Kontak Kami :

Telepon - SMS Kami - Whatsapp

Produk Madu Amanah Rimba

Madu Klanceng/Trigona

TERNAK LEBAH JUAL MADU ASLI SOLO
- Harga satuan
- Atau Grosir hub. kami via

PESAN : Whatsapp

Madu Hutan Apis Dorsata Multiflora

Madu hutan belantara
- Harga satuan
- Atau Grosir hub. kami via

PESAN : Whatsapp

TERNAK LEBAH JUAL MADU ASLI SOLO
- Harga satuan
- Atau Grosir hub. kami via

PESAN : Whatsapp

0 comments:

Post a Comment

Madu Lebah Lokal

Madu Lebah Lokal
Madu apis cerana 1kg, Pesan via wa: 082242011571

Madu Hutan Apis dorsata

Madu Hutan Apis dorsata
Madu Hutan tawon Gung multifora Asli, pesan via wa: 082242011571

Madu Klanceng

Madu Klanceng
Madu klanceng Asli 1 Kg, pesan via wa: 082242011571

Video Cara Memecah Koloni

LIKE MY FB PAGE ?

VIDEO PANEN LEBAH KLANCENG

Waktu Panen Lebah Madu yg Tepat

Madu Amanah Rimba Di Bukalapak

Madu Amanah Rimba Di Bukalapak
BARU... Beli Madu Dilapak Amanah Rimba