Special Honey to Shahabat Rimba

Subscribe My Youtube Channel

Home » , , , , , » Bunga Randu Primadona Pakan Lebah madu

Bunga Randu Primadona Pakan Lebah madu

bunga randu pakan lebah pati jawa tengah
bunga randu
Bunga Pohon Randu Tanaman untuk pakan Lebah madu Mellifera lebah lokal apis cerana dan klanceng trigona kelulut. Pohon Randu penghasil kapuk ini merupakan penghasil nektar yang bagus dan bee pollen yang bagu untuk lebah madu. Tanaman dengan nama biologi Ceiba Pentandra ini menghasilkan Madu nektar randu ber aroma khas wangi bunga randu. Saya sendiri cukup hafal dengan rasa dan aroma nektar bunga randu atau kapuk ini, karena sejak kecil saya sudah hobi dan memanen madu lebah lokal/tawon glodok saat musim bunga randu tiba. Dan rasa nektarnya itu saya masih saya ingat sampai sekarang.

Madu Amanah Rimba - Pada musim bunga randu Peternak lebah biasa menggembala lebah di sekitar kabupaten Pati dan Jepara jawa tengah. Dua kabupaten ini memang dikenal dengan banyaknya pohon randu. Musim bunga randu mekar sekitar bulan Mei sampai juli. Saat musim bunga randu adalah saat yang di nantikan peternak lebah setelah musim paceklik. Bunga randu memberikan keuntungan ganda, yaitu nektar kualitas yg bagus dengan harga yang bagus, dan berkembangnya koloni lebah dengan pollennya, sehingga koloni lebah menjadi padat dan bisa dilakukan pemecahan koloni.

Singkat kata singkat cerita, Musim bunga randu adalah awal musim panas, dan memberikan kesan kebahagiaan tersendiri bagi saya di waktu kecil, karena rumah saya di kelilingi banyak pohon randu yg buesar buesar. . . ! Terbayang bunganya yang indah dan harum dengan lebah yang mengerumuni di pagi hari dan kelelawar juga kalong di malam hari. Biasanya berbarengan bunga randu mekar, muncul serangga tahunan yang munculnya sekali setahun saat musim bunga randu, di tempat saya namanya "gareng" huhuhu. . . Mungkin karena bentuknya mirip tokoh wewayangan itu, lalu d buat menamai serangga ini. Begitulah sahabat Madu Amanah Rimba ! Sedikit cerita tentang pohon Randu (ceiba pentandra) dari saya. . . Terimakasih telah berkunjung ke blog saya yg sederhana ini...
bunga tanaman pakan lebah madu klanceng
Bijii bunga pakan lebah madu

Hubungi Kontak Kami :

Telepon - SMS Kami - Whatsapp

Produk Madu Amanah Rimba

Madu Klanceng/Trigona

TERNAK LEBAH JUAL MADU ASLI SOLO
- Harga satuan
- Atau Grosir hub. kami via

PESAN : Whatsapp

Madu Hutan Apis Dorsata Multiflora

Madu hutan belantara
- Harga satuan
- Atau Grosir hub. kami via

PESAN : Whatsapp

TERNAK LEBAH JUAL MADU ASLI SOLO
- Harga satuan
- Atau Grosir hub. kami via

PESAN : Whatsapp

0 comments:

Post a Comment

Madu Lebah Lokal

Madu Lebah Lokal
Madu apis cerana 1kg, Pesan via wa: 082242011571

Madu Hutan Apis dorsata

Madu Hutan Apis dorsata
Madu Hutan tawon Gung multifora Asli, pesan via wa: 082242011571

Madu Klanceng

Madu Klanceng
Madu klanceng Asli 1 Kg, pesan via wa: 082242011571

Video Cara Memecah Koloni

LIKE MY FB PAGE ?

VIDEO PANEN LEBAH KLANCENG

Waktu Panen Lebah Madu yg Tepat

Madu Amanah Rimba Di Bukalapak

Madu Amanah Rimba Di Bukalapak
BARU... Beli Madu Dilapak Amanah Rimba