Special Honey to Shahabat Rimba

Subscribe My Youtube Channel

Home » , , , , » Mengenal Lebah Hutan Apis Dorsata

Mengenal Lebah Hutan Apis Dorsata

jual madu lebah hutan sumatra apis dorsata
LEBAH HUTAN APIS DORSATA

Madu Amanah Rimba - Lebah Liar Apis Dorsata sang penghuni hutan rimba. Seperti julukanya lebah hutan, jenis lebah ini sering di temukan di hutan. Menurut yang pernah saya temui lebah ini suka tinggal menggantung di dahan pohon yang landai mendatar atau fertikal dan rimbun atau teduh di sekitarnya.

Ciri ciri lebah hutan apis dorsata ini bertubuh besa mungkin +- 3x apis melifera. Perutnya dominan berwarna kuning, dan ada hitam. Melihat ukuranya yang besar, dapat kita simpulkan kalau lebah hutan ini mampu terbang mencari madu lebih jauh dari jenis lebah ternak.

Cara mengunduh atau memanen lebah hutan apis dorsata,meski saya pernah menjumpai dan menyentuh lebah ini, tapi saya belum pernah memanennya. Tapi bila sobat menemukan lebah ini di hutan, trik ini bisa di coba.

jual madu lebah hutan apis dorsata
apiis dorsata
Pakailah pakaian yang kiranya tebal dan menutup tubuh dan muka. Asapi di bagian bawah koloni lebah hutan apis dorsata, maka serentak lebah akan terbang ke atas dan meninggalkan sarang besar yang berisi anakan dan madu. Bila dahannya miring, maka madu berada di ujung atas bangunan sarang. Maka cara memanen ambillah madunya di bagian atas, dan sisakan anakan dan sedikit madu secukupnya supaya lebah tidak kabur. Jadi yang di ambil cuma madunya, kalau di ambil sama anaknya kasihan sahabat, karena dah langka lebah ini (untuk jawa).

Untuk pulau jawa, Sekarang populasi jenis lebah madu ini sudah minim. Yang masih sedikit eksis mungkin hutan jawa barat (ada temen yg berburu lebah ini skitar gunung di majalengka) di sebut tawon odeng, mungkin lebah inii juga yang di sebut tawon gung oleh sebagian orang.

Di jawa timur denger2 dari temen juga masih ada lebah hutan apis dorsata di sekitar hutan malang. Saya sendiri pernah menjumpai lebah ini di dahan pohon Pulai (alstonia) di Purwodadi Grobogan jawa tengah. selang beberapa bulan, seorang warga yang sedang mencari pakan kambing menemukan lebah ini dan di panggilkan pawang lebah kampung untuk di unduh. Di Purwodadi grobogan, lebah ini di sebut Tawon Bawak.

Apakah di daerah sahabat rimba masih ada tawon bawak atau lebah hutan apis Dorsata? gambar itu adalah kiiriman temen saya yang seorang pemburu lebah hutan apis dorsata. saya sedang pesen madu lebah hutan ini, kalau ada yang ingin membeli madu lebah hutan ini, silahkan pesan. kalau pas stok ada akan saya jual juga, walaupun sementara untuk koleksii dan konsumsi pribadi hehe...



Hubungi Kontak Kami :

Telepon - SMS Kami - Whatsapp

Produk Madu Amanah Rimba

Madu Klanceng/Trigona

TERNAK LEBAH JUAL MADU ASLI SOLO
- Harga satuan
- Atau Grosir hub. kami via

PESAN : Whatsapp

Madu Hutan Apis Dorsata Multiflora

Madu hutan belantara
- Harga satuan
- Atau Grosir hub. kami via

PESAN : Whatsapp

TERNAK LEBAH JUAL MADU ASLI SOLO
- Harga satuan
- Atau Grosir hub. kami via

PESAN : Whatsapp

0 comments:

Post a Comment

Madu Lebah Lokal

Madu Lebah Lokal
Madu apis cerana 1kg, Pesan via wa: 082242011571

Madu Hutan Apis dorsata

Madu Hutan Apis dorsata
Madu Hutan tawon Gung multifora Asli, pesan via wa: 082242011571

Madu Klanceng

Madu Klanceng
Madu klanceng Asli 1 Kg, pesan via wa: 082242011571

Video Cara Memecah Koloni

LIKE MY FB PAGE ?

VIDEO PANEN LEBAH KLANCENG

Waktu Panen Lebah Madu yg Tepat

Madu Amanah Rimba Di Bukalapak

Madu Amanah Rimba Di Bukalapak
BARU... Beli Madu Dilapak Amanah Rimba