Special Honey to Shahabat Rimba

Subscribe My Youtube Channel

Home » , , » LEBAH Madu di dalam Alquran dan Sunnah

LEBAH Madu di dalam Alquran dan Sunnah

Lebah madu di dalam al quran dan hadits sunnah rosululloh
Madu Amanah Rimba Kemukjizatan Lebah dan madu dalam alquran dan hadits atau sunnah rosululloh saw. Kelebihan dan keistimewaan lebah madu dalam agama islam sebagai ayat atau tanda kebesaran Alloh swt yang menciptakan lebah, yang dari perut lebah keluar minuman yang lezat dan bermanfaat sebagai obat yang didalamnya terdapat obat bagi manusia.

Coba di bayangkan bila madu tidak dikeluarkan dari perut lebah tapi perut makhluk lain misalnya manusia atau kucing, kira kira madunya bersih atau gimana ya ? maha besar alloh yang menciptakan lebah madu, yang makananya adalah nectar bunga, pucuk daun dan tepungsari sebagai sumber protein. bukan nasi atau daging, padahal nasi dan daging juga sama sebagai sumber energy dan protein ??

Lebah madu di sebut dalam al quran surat an nahl 68 69 bahwa lebah mendapat wahyu, perintah dari alloh swt.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman dalam surah an-Nahl ayat 68 dan 69 :

وَأَوْحَى رَبُّكَ إِلَى النَّحْلِ أَنِ اتَّخِذِي مِنَ الْجِبَالِ بُيُوتًا وَمِنَ الشَّجَرِ وَمِمَّا يَعْرِشُونَ (٦٨)ثُمَّ كُلِي مِنْ كُلِّ الثَّمَرَاتِ فَاسْلُكِي سُبُلَ رَبِّكِ ذُلُلا
يَخْرُجُ مِنْ بُطُونِهَا شَرَابٌ مُخْتَلِفٌ أَلْوَانُهُ فِيهِ شِفَاءٌ لِلنَّاسِ إِنَّ فِي ذَلِكَ لآيَةً لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ (٦٩)

“Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: “Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia”

“Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu), dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.” ( QS. an-Nahl ayat 68-69 )

HADITS tentang lebah dan madu, menurut sabda Rosululloh saw madu adalah obat yang bisa di andalkan umat islam. Berukut kami kutipkan Kisah dan cerita sejarah nabi Muhammad saw tentang madu.

Dalam kitab Ath-thibb minal Kitab was Sunnah, Muwafiquddin Al Baghdadi mengatakan, “Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam biasa minum madu setiap hari, yaitu madu yang dicampur air. Beliau meminumnya di pagi hari ketika perut masih kosong”.

Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda,” Hendaklah kalian menggunakan dua obat yaitu madu dan Al Qur’an."(lihat Sunan Ibnu Majah, j.II, h.1142, hadist no.3452, bab Madu)

Rasulullah bersabda: “Jika ada kebaikan pada penyembuhan kalian, maka itu ada pada hijamah atau minum madu atau sengatan api. Tetapi aku tidak menyukai dengan cara kay (sundut dengan besi panas).” (Hadits shahih yang dikeluarkan oleh al-Bukhari dan Muslim. Lihat Silsilah al-Ahadits Ash-Shahihah, hadits no. 245).

“Dari Abu Sa’id ra: Ada seorang laki-laki datang kepada Rasullulah SAW dan berkata: “Saudara saya sakit perut”. Rasul menjawab: “Beri ia madu!”. Hal ini dilakukan orang itu sampai tiga kali bolak balik menanyakan kepada Rasul SAW, jawabannyapun tetap madu dan madu (HR Buhkari)

Baca juga tulisan sy tentang :
1. Khasiat dan Kandungan madu bagin kesehatan tubuh manusia
2. CARA Minum Madu yang baik dan benar

Hubungi Kontak Kami :

Telepon - SMS Kami - Whatsapp

Produk Madu Amanah Rimba

Madu Klanceng/Trigona

TERNAK LEBAH JUAL MADU ASLI SOLO
- Harga satuan
- Atau Grosir hub. kami via

PESAN : Whatsapp

Madu Hutan Apis Dorsata Multiflora

Madu hutan belantara
- Harga satuan
- Atau Grosir hub. kami via

PESAN : Whatsapp

TERNAK LEBAH JUAL MADU ASLI SOLO
- Harga satuan
- Atau Grosir hub. kami via

PESAN : Whatsapp

0 comments:

Post a Comment

Madu Lebah Lokal

Madu Lebah Lokal
Madu apis cerana 1kg, Pesan via wa: 082242011571

Madu Hutan Apis dorsata

Madu Hutan Apis dorsata
Madu Hutan tawon Gung multifora Asli, pesan via wa: 082242011571

Madu Klanceng

Madu Klanceng
Madu klanceng Asli 1 Kg, pesan via wa: 082242011571

Video Cara Memecah Koloni

LIKE MY FB PAGE ?

VIDEO PANEN LEBAH KLANCENG

Waktu Panen Lebah Madu yg Tepat

Madu Amanah Rimba Di Bukalapak

Madu Amanah Rimba Di Bukalapak
BARU... Beli Madu Dilapak Amanah Rimba