Special Honey to Shahabat Rimba

Subscribe My Youtube Channel

Home » , , , , , , » JENIS JENIS LEBAH MADU

JENIS JENIS LEBAH MADU

jenis lebah madu di indonesia ternak
apis cerana
Madu Amanah Rimba - Jenis lebah penghasil madu di indonesia dan dunia yang memungkinkan dan bisa untuk di budidaya. Ada empat jenis lebah yang bisa di budidayakan untuk menghasilkan madu, ini menurut pengetahuan saya ya sahabat

1. Lebah lokal atau apis cerana, apis indica, tawon glodok, tawon unduhan, tawon unduhan, nyiuran, nyiruan. Lebah ini biasa tinggal di hutan, atau di pelihara orang2 kampung secara tradisional menggunakan kayu kelapa atau glugu yang di lubangi tengahnya.

2. Klanceng atau lebah trigona, lebah ini kecil dan tak bersengat. Jadi kalau sahabat ingin pelihara lebah namun takut sengat, mungkin jenis ini bisa jadi alternatif. Kerana ukuranya kecil, jarak tempuh juga tak terlalu jauh. Dan madu yang di hasilkan tak sebanyak jenis lebah bersengat.

3. Lebah hutan apis dorsata, lebah ini ukuranya paling besar dari ke empat jenis lebah yang saya sebutkan. Biasa tinggal secara menggantung di dahan kayu horisontal atau agak miring beberapa derajat. Lebah ini masih banyak terdapat di sumatera,dan wilayah lain dengan hutan yang masih bagus.

4. Jenis lebah selanjutnya adalah apis Mellifera atau lebah australy. Lebah jenis ini paling masyhur di ternakkan di penjuru dunia, kerana kelebihanya yang mampu menghasilkan madu lebih banyak dari apis cerana, tak terlalu galak.

Namun untuk beternak lebah ini deperlukan waktu fulltime, dan benar2 terjun di dunia lebah. Sebab harus di pindah atau di gembala secara berpindah pindah mengikuti musim bunga. Mydiakan pakan tambahan saat musim paceklik, bila tidak di beri pakan tambahan, lebah akan mati.

Dari ke empat jenis lebah madu itu yang mana yang paling cocok buat sahabat Rimba ternakkan ? Akan saya kasih trik memilih mana yang kira prospek sebagai bisnis, sampingan, atau hobi.

Prospek bisnis lebah madu mellifera, bagi sahabat yang ingin 100% terjun di dunia lebah sebagai peternak tulen. Apis mellifera bisa menjadi pilihan tepat, dengan penanganan yang baik lebah ini bisa menghasilkan madu yang memuaskan. Cara minum madu yang benar

Peluang bisnis lebah madu lokal, bagi sahabat rimba yang ingin terjun di dunia lebah sebagai sampingan, atau bisa di tinggal kerja lain, agak santai, pensiunan dll. Lebah lokal bisa jadi pilihan. Bisa juga buat penghasilan utama tentunya, karena madu lebah lokal juga sangat bisa di andalkan dan dengan kwalitas yang bagus.

Syarat ternak lebah lokal ini baca (cara ternak lebah secara menetap)

Prospek madu hutan apis dorsata, bagi sahabat rimba yang tinggal di dekat area hutan yang masih alami semacam sumatra atau kalimantan, sulawesi, barangkali sangat menyenangkan ya. . .

Bagaimana tidak, daerah hutan alami sangat cocok dengan kehidupan lebah liar, seperti apis dorsata maupun apis cerana, keduanya bisa menjadi pilihan untuk di budidayakan.

Bisnis ternak lebah klanceng aka trigona. Bagi sahabat yang takut sengat lebah, mungkin ino jenis yg sangat cocok buat sahabat, kerana lebah ini tanpa sengat lho,.,.

Lebah ini menghasilkan madu yang tak terlalu banyak, tapi dengan kwalitas dan harga yang mahal. Lebah jenis ini juga cocok di daerah hutan, kebun buah, dll. Jual madu Klanceng asli !! boleh di jual lagi..

Nah itulah 4 jenis lebah yang dapat sahabat pilih untuk di budidaya, pilih yang mana sahabat. . . .? Silahkan pilih sesui lingkungan dan keadaan yang cocok dengan kondisi masing2,,,

Demikian post kali ini, semoga bermanfaat untuk sahabat Rimba, wassalamualaikum warohmatulloh

Hubungi Kontak Kami :

Telepon - SMS Kami - Whatsapp

Produk Madu Amanah Rimba

Madu Klanceng/Trigona

TERNAK LEBAH JUAL MADU ASLI SOLO
- Harga satuan
- Atau Grosir hub. kami via

PESAN : Whatsapp

Madu Hutan Apis Dorsata Multiflora

Madu hutan belantara
- Harga satuan
- Atau Grosir hub. kami via

PESAN : Whatsapp

TERNAK LEBAH JUAL MADU ASLI SOLO
- Harga satuan
- Atau Grosir hub. kami via

PESAN : Whatsapp

0 comments:

Post a Comment

Madu Lebah Lokal

Madu Lebah Lokal
Madu apis cerana 1kg, Pesan via wa: 082242011571

Madu Hutan Apis dorsata

Madu Hutan Apis dorsata
Madu Hutan tawon Gung multifora Asli, pesan via wa: 082242011571

Madu Klanceng

Madu Klanceng
Madu klanceng Asli 1 Kg, pesan via wa: 082242011571

Video Cara Memecah Koloni

LIKE MY FB PAGE ?

VIDEO PANEN LEBAH KLANCENG

Waktu Panen Lebah Madu yg Tepat

Madu Amanah Rimba Di Bukalapak

Madu Amanah Rimba Di Bukalapak
BARU... Beli Madu Dilapak Amanah Rimba